Senin, 01 November 2010

Love, Honor, Cherish, But Reveal My Password?

email adalah Singkatan dari Electronic Mail. Pesan, atau surat secara elektronik, baik berupa teks maupun gabungan dengan gambar, yang dikirimkan dari satu alamat ke alamat lain di jaringan internet. Sebuah alamat e-mail yang mewakili banyak alamat email sekaligus disebut sebagai mailing list. Sebuah alamat email biasanya memiliki format semacam username@host.domain, misalnya: namasaya@yahoo.com. Prinsipnya hampir sama dengan surat konvensional yang biasa dikirimkan melalui POS, perbedaannya adalah medianya. Jika melalui surat konvensional surat ditulis diatas kertas, dengan e-mail surat ditulis dalam bentuk elektronik.

penggunaan surat elektronik ini tentu menggunakan perangkat komputer atau laptop dan tentu digabungkan dengan jaringan internet. dengan penggunaan email, hal yg akan disampaikan tentunya akan sampai dengan cepat. surat elektronik pun juga sangat rahasia penggunaanya. seseorang yg kita kirimi email dapat membaca emailnya dengan menggunakan akun email yg telah dia buat dan dapat dibuka dengan password yang telah ditentukan. jadi pesan yg disampaikan dapat lebih intim sehingga individu dapat lebih dekat tanpa takut ada orang yang mengetahui.
kalau bicara pasangan tentu bicara soal cinta dan kasih sayang dan dibalik itu semua tentu ada hal saling berbagi satu sama lain. tapi dalam pengguanan email saya rasa saling berbagi alamat email itu wajib hukumya tapi kalau untuk password saya katakan tidak, kenapa tidak? karna apa yang saya sebutkan tadi bahwa email adalah sesuatu yg rahasia dan intim dan tidak dapat berbagi dengan siapapun walaupun itu pasangan saya. Bukanya ada niat untuk selingkuh, tapi ini merupakan wilayah privacy seseorang, jadi jika memang pasangan kita sayang dengan kita, pasti ia mengerti privacy dan percaya pada pasangannya tanpa harus takut dengan hal2 yg lain.
kalau untuk lemari obat, kartu kredit, buku harian pribadi atau apapun itu memang perlu dibuat sesuatu yg privacy, tapi itu semua kembali pada anda, bagaimana anda menyikapi ini semua. pengguanan secara kebutuhan memang baik tapi ada baiknya menuruti kat hati anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar